IMPLEMENTASI SENSOR SIDIK JARI SEBAGAI KENDALI ON/OFF MESIN SEPEDA MOTOR HONDA

Authors

  • Dedek Irwansyah
  • Sigit Priyambodo
  • Gatot Santoso

Keywords:

sensor sidik jari, arduino uno, relay

Abstract

Sensor Sidik jari merupakan salah satu bentuk biometrik, yang menggunakan karakteristik fisik penduduk untuk mengidentifikasi. Penggunaan sistem presensi biometrik sensor sidik jari akan mengurangi masalah pencurian sepedamotor. Dengan adanya sistem tombol biometrik  sensor sidik jari, tingkat pencurian yang sering terjadi seperti pencurian sepeda motor dapat dikurangi            

Pengolahan ini dilakukan untuk menyempurnakan data yang sudah didapatkan dari hasil pengujian. Pengolahan data ini ada dua macam yaitu pengolahan manual dan pengolahan secara software.

Data tegangan yang dihasilkan setabil maka dapat menyempurnakan alat tersebut sehingga dapat mengurangi angka erorr pada komponen elektronika yang terpassang di rangkaian alat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arumpalam, M; Maskell, S;. (2002). A tutorial on particle filters for online nonlinear/non-Gaussian Bayesian tracking. IEEE Transactions on Signal Processing, 50(2), 150.
Oroh, J.R, et al. 2014. Rancang Bangun Sistem Keamanan Motor Dengan Pengenalan Sidik Jari. e-Jurnal Tehnik Elektro dan Komputer. ISSN 2301-8402.
BINA TEKNIKA, Volume 13 Nomor 2, Edisi Desember 2017, 223-227 (TEKNIKA, 2017)

Downloads

Published

2019-10-15

How to Cite

Irwansyah, D., Priyambodo, S., & Santoso, G. (2019). IMPLEMENTASI SENSOR SIDIK JARI SEBAGAI KENDALI ON/OFF MESIN SEPEDA MOTOR HONDA. Jurnal Elektrikal, 5(2), 34–38. Retrieved from https://ejournal.akprind.ac.id/index.php/elektrikal/article/view/2609

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>