Sistem Informasi Penitipan Makanan Dan Minuman Di Warung Kelompok Wanita Tani Kemuning Berbasis Website

Authors

  • Nurdiantoro Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta
  • Erfanti Fatkhiyah Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta
  • Muhammad Sholeh Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta

Keywords:

warung KWT kemuning, createfly, penitipan makanan

Abstract

Warung KWT Kemuning merupakan suatu wadah usaha penitipan makanan dan minuman, Pada usaha ini dalam proses pencatatan data produk penitipan masih dilakukan secara konvensional dan hanya mengandalkan buku saja sebagai pencatatan, sehingga pemilik mengalami kesulitan dalam melihat harga produk karena harus mencari dulu dalam buku. Sistem pendataan produk juga masih dilakukan secara manual, sehingga banyak terjadi kesalahan pada pencatatan dan pencarian data yang sulit karena setiap dilakukan pencarian data penjual harus mencari pada buku. Tidak adanya informasi yang menginformasikan tentang jumlah data ketersediaan produk sehingga sering terjadi kekeliruan dalam pendataan stok produk. Sistem informasi penitipan makanan dan minuman di warung KWT Kemuning Berbasis Website dan serta Android berguna untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang terjadi sehingga lebih terorganisir. Untuk melakukan perancangan saya menggunakan createfly untuk membuat desain interface website dan android. Dengan dilakukan penelitian ini mampu menciptakan sistem yang lebih mempermudah proses pendataan menu makanan/minuman menjadi lebih efektif dan efisien.

References

Widodo, “Sistem Informasi Penjualan Makanan Dan Minuman Pada Warung Makan Naskun 10.000 Abepura Berbasis Web,” J. Sist. dan Teknol. Inf., vol. 8, no. 1, pp. 1–11, 2020.

D. Harto, S. R. Pratiwi, M. N. Utomo, and M. Rahmawati, “Penerapan Internet Marketing Dalam Meningkatkan Pendapatan Pada UMKM,” JPPM (Jurnal Pengabdi. dan Pemberdaya. Masyarakat), vol. 3, no. 1, p. 39, 2019, doi: 10.30595/jppm.v3i1.3033.

Ismai, “Perancangan Sistem Aplikasi Pemesanan Makanan dan Minuman Pada Cafetaria NO Caffe di TAnjung Balai Karimun Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan MySQL,” J. Tikar, vol. 1, no. 2, pp. 192–206, 2020, [Online]. Available: https://ejurnal.universitaskarimun.ac.id/index.php/teknik_informatika/article/download/153/121

E. Oley, E. S. R. Sentinuwo, A. A. E. Sinsuw, and U. S. Ratulangi, “Sistem Pemesanan Makanan Dan Minuman Berbasis Website (Studi Kasus Taipan Restoran),” J. Tek. Elektro dan Komput., vol. 6, no. 4, pp. 89–100, 2016.

Ilham Firman Maulana, “Penerapan Firebase Realtime Database pada Aplikasi E-Tilang Smartphone berbasis Mobile Android,” J. RESTI (Rekayasa Sist. dan Teknol. Informasi), vol. 4, no. 5, pp. 854–863, 2020, doi: 10.29207/resti.v4i5.2232.

Downloads

Published

2023-12-15