Pengembangan Website Transaksi Penjualan Dan Pembelian Kaos Sablon Serta Promosi di Dexter Screenprinting

Authors

  • Triyono Puji Pangestu Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta
  • Muhammad Sholeh Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta
  • Erfanti Fatkhiyah Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta

Keywords:

distro, katalog, penampil model, website

Abstract

Teknologi informasi dan komunikasi saat ini berkembang sangat pesat. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar manusia membutuhkan teknologi, baik di bidang informasi maupun komunikasi, seperti halnya dengan industri kaos sablon yang banyak digandrungi oleh tidak hanya anak muda, orang tua dan anak-anak juga mencintai industri ini karena aktivitas industri kaos sablon, seperti yang banyak disukai, selalu penuh dengan pekerjaan yang menantang, apalagi banyak sekali anak muda saat ini di Indonesia yang menyukai kaos distro, aplikasi ini diharapkan dapat membantu segala macam kebutuhan informasi yang dibutuhkan oleh para penggiat fashion untuk kelancaran proses pembuatan kaos sablon yang membutuhkan informasi detail mengenai desain yang akan dibuat kemudian pemilihan bahan kain dan bahan sablon, dan diharapkan Dengan adanya aplikasi ini dapat membantu segala bentuk kesalahan dan perbedaan yang sering terjadi di tengah proses pembuatan kaos sablon yang dilakukan oleh seniman sablon pemula secara tidak sengaja. dengan mengimplementasikan webside ini dibangun menggunakan model viewer melalui beberapa langkah untuk dapat memenuhi kebutuhan seperti analisis, desain, pembuatan aplikasi, pengujian aplikasi, dokumentasi dan persiapan laporan. Dalam merancang aplikasi berbasis website dalam proses pembuatannya mengikuti kebutuhannya meliputi analisis, desain, pembuatan aplikasi, pengujian aplikasi, dokumentasi dan penyusunan laporan.Hasil dari desain penelitian ini adalah katalog yang mengimplementasikan teknologi web yang disesuaikan dengan desain yang telah dibuat dan disesuaikan sehingga mudah digunakan oleh masyarakat dalammembeli kaos distro tanpa perlu mengambilnya secara langsung

References

Sismadi, "Sistem Manajemen Perniagaan Kaos Sablon dengan Metode RAD Berbasis Web," Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan (JARTIKA), vol. 3, pp. 234-246, 2020.

E. Yunita and K. , "ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI," Prociding KMSI, vol. 6, pp. B-2. 98, 2018.

A. Irawan, M. Risa, M. Ayyasy dan A. Elyas, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PAKAIAN PADA CV,” Positif, vol. 3, pp. 74 - 82, 2017.

G. Nusantara, Panduan praktis cetak sablon, Jakarta: Kawan Kita, 2007.

B. Nugroho, Aplikasi Pemrograman Web Dinamis dengan PHP dan MySQL., Yogyakarta: Gava Media, 2004.

A. F. Sibero, Web Programing Power Pack, Yogyakarta: mediaKom, 2013.

H. B. Bekti, Mahir Membuat Website dengan Adobe Dreamweaver CS6, CS5 dan Jquery, Yogyakarta: CV Andi Offset, 2015.

Aminudin, Terampil Menggunakan Internet, Bandung: PT. Puri Delco, 2009.

D. Agustian, "PEMBANGUNAN WEBSITE E-COMMERCEPADA TOKO WARUNG SEKEN," UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA, Bandung, 2010.

A. I. P. Handoko, "Prototipe Pengendalian Lampu Panggung," STMIK AKAKOM YOGYAKARTA, Yogyakarta, 2017.

I. Indra, "Apa itu URL? Pengertian URL Beserta Fungsinya," 15 Juni 2019. [Online]. Available: https://www.niagahoster.co.id/blog/apa-itu-url/#Apa_itu_URL. [Accessed 12 April 2022].

Maimunah, D. Supriyanti and Hendrian, "Aplikasi Sistem Order Online Berbasis Mobile Android Pada Outlet Pizza Hut Delivery," Yogyakarta, 2017.

M. Muslihudin and Oktafianto, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstuktur dan UML, Yogyakarta: Penerbit Andi, 2016.

Munawar, Pemodelan Visual dengan UML, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2005.

Downloads

Published

2023-08-09