Sistem Informasi Pengolahan Data Pada CV. Kurnia Cipta Mandiri Berbasis Web

Authors

  • Rifki Firdaus Kurniawan Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta
  • Erfanti Fatkhiyah Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta
  • Uning Lestari Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta

Keywords:

Aplikasi, Pengolahan, Kurnia Cipta Mandiri, KCM, Interior

Abstract

Sistem pengolahan data merupakan suatu kesatuan yang saling berhubungan atau terintegrasi untuk membentuk suatu sistem antar data, perangkat keras, perangkat lunak, prosedur pengolahan, dan tenaga pelaksana. Lebih singkatnya sistem yang melakukan tugas pengolah data. Sistem pengolahan data menghasilkan output / informasi yang akan digunakan oleh perorangan atau kelompok baik didalam maupun diluar perusahaan. CV.  Kurnia Cipta Mandiri sendiri semua pendataan masih berisifat offline dimana semuanya dikelola oleh admin. Data yang bersifat offline membuat data tersebut riskan hilang, rusak ataupun human error itu sendiri. Dari permasalahan tersebut, CV.Kurnia Cipta Mandiri menginginkan sebuah sistem pengolahan data berbasis web dan dapat diakses secara online. Dari adanya kebutuhan tersebut, topik yang diangkat sebagai penelitian adalah Sistem pengolah data berbasis web pada CV.Kurnia Cipta Mandiri Aplikasi   ini   sendiri   dari   sisi   user   diperuntukan   sebagai   comany   profile   guna mempromosikan produk perusahaan tersebut dan mempermudah dalam pemesanannya, untuk dari sisi admin sendiri digunakan untuk mendata karyawan, barang keluar dan masuk, serta mempermudah pendataan berkas dalam perusahaan tersebut.

References

H. Ageng et al., “Aplikasi Company Pro le Digital PT. Minnara Sejahtera Raya Jakarta Pendahuluan Pembahasan Tinjauan Pustaka,” Https://Ejournal.Jak- Stik.Ac.Id/Index.Php/Komputasi/Issue/View/29, vol. 15, pp. 27–36, 2016.

H. Agusvianto, “Sistem Informasi Inventori Gudang Untuk Mengontrol Persediaan Barang Pada Gudang Studi Kasus : PT.Alaisys Sidoarjo,” J. Inf. Eng. Educ. Technol., vol.

, no. 1, p. 40, 2017, doi: 10.26740/jieet.v1n1.p40-46.

O. Veza, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTORY DATA BARANG PADA PT.ANDALAS BERLIAN MOTORS (Studi Kasus : PT Andalas Berlian Motors Bukit Tinggi),” J. Tek. Ibnu Sina, vol. 2, no. 2, pp. 121–134, 2017, doi: 10.36352/jt-ibsi.v2i2.63.

Downloads

Published

2022-09-15