Sistem Informasi Penjualan Mebel Online Berbasis Web (Studi Kasus Pada UD. Terong Mas)

Authors

  • Pundha Kartika Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta
  • Erfanti Fatkhiyah Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta
  • Muhammad Sholeh Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta

Keywords:

Mebel, PHP, Sistem Penjualan

Abstract

Mebel adalah salah satu perlengkapan rumah tangga yang sangat diminati hampir seluruh kalangan konsumen. Mebel mempunyai produk yang mencakup semua barang seperti kursi, meja, dan lemari. Dalam melakukan kegiatan usahanya Mebel Terong Mas dilakukan secara manual, untuk itu penjualan mebel ini memerlukan fasilitas yang dapat memudahkan pelayanan. Hal ini yang menyebabkan perlunya suatu sistem penjualan pada Mebel Terong Mas. Metodologi yang digunakan adalah studi pustaka dan observasi. Perancangan program ini menggunakan metode waterfall yang menyediakan pendekatan alur hidup perangkat lunak secara sekuensial atau terurut dimulai dari analisis, desain, pengodean, pengujian, dan tahap pendukung. Sistem Penjualan Mebel ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, CSS, basis data MySQL, Sistem penjualan mebel ini dibangun berbasis website. Sistem ini membantu admin dalam pencatatan laporan penjualan dan membantu customer untuk melihat dan memesan produk di mebel UD. Terong Mas.

References

Darwati, I “Metode Waterfall Dalam Perancangan Program Pembelian Pada Toko Furniture,” vol. 6, no. 1, pp. 101–106, 2018.

Arafah, H. Q. L., Pramudi, Y. T. C. ”Sistem Informasi Penjualan Mebel Secara Online Pada Toko Kencana Jati Raya Semarang". Universitas Dian Nuswantoro, pp. 195-204, 2015.

Suhaimi, Dwi Puspa, and Aloysius Tommy Hendrawan. "Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Dan Pembelian Mebel Berbasis Website." In Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SENATIK), vol. 1, no. 1, pp. 239-243. 2019.

Y. Irawan, U. Rahmalisa, R. Wahyuni, and Y. Devis, “Sistem Informasi Penjualan Furniture Berbasis Web Pada CV. Satria Hendra Jaya Pekanbaru,” JTIM J. Teknol. Inf. dan Multimed. vol. 1, no. 2, pp. 150–159, 2019.

Saharna, N. and Rukun, K. Perancangan Sistem E-Commerce Berbasis Web Pada Toko Indah Surya Furniture. Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika dan Informatika), vol. 7, no.1, pp. 38-47, 2019

Downloads

Published

2022-09-15