PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI E-COMMERCE PADA DISTRO HITAM-PUTIH

Authors

  • Alberttus Christian Binatalisa
  • Amir Hamzah
  • Suraya -

Keywords:

E-Commerce, online, PHP, MySQL

Abstract

Bisnis penjualan produk distro yang menjadi studi kasus penelitian ini merupakan usaha yang cukup menjanjikan hasilnya diberbagai kota besar di Indonesia. Hal ini disebabkan karena pakaian dan aksesoris yang dijual merupakan kebutuhan sekunder yang tentunya sangat dibutuhkan oleh konsumen. Aplikasi transaksi penjualan serta pemesanan berbasis e-commerce dibuat sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja suatu organisasi dan juga merupakan suatu langkah untuk memajukan bisnis penjualan produk-produk distro.

Dalam memahami kemajuan teknologi informasi, maka penulis tertarik untuk menyusun skripsi ini dengan judul “PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI DISTRO HITAM-PUTIH BERBASIS E-COMMERCE” dan sebagai wujud nyatanya adalah situs penjualan online. Untuk membuat web sebagai media pengelolaan transaksi tentang penjualan online, PHP adalah bahasa pemrogramannya, Apache sebagai webserver, sedangkan MySQL sebagai databaseservernya. Instalasi program tersebut dibawah sistem operasi windows seven.

Dari hasil aplikasi yang dibuat yaitu aplikasi pengelolaan transaksi penjualan dan pemesanan berbasis e-commerce, agar mempermudah penggunanya untuk melakukan transaksi pemesanAn dan pembelian barang melalui media online. Dengan adanya sistem yang dibangun secara komputerisasi dapat memudahkan administrator untuk mengolah data-data trnsaksi dan juga mempermudah pelanggan untuk melakukan transaksi pemesanan dan pembelian barang.

References

Adam, A. L, 2004,PHP & PostgreSQ, Yogyakarta: ANDI OFFSET.
Ardiansyah, 2010,Aplikasi web batik online sebagai media promosi wisata dan budaya Daerah Istimewa Yogyakarta berbasis PHP dan MySQL, Yogyakarta: Perpustakaan IST AKPRIND.
Febri, 2013,Perancangan dan implementasi system informasi ayam geprek sragen berbasis E-Commerce, Sragen: Perpustakaan YAPENAS.
hengky, 2010,Aplikasi pengolahan transaksi penjulan dan pemasanan berbasis web, Yogyakarta: Perpustakaan IST AKPRIND.
Jogyanto, 1989,Pengenalan Komputer : Dasar Ilmu Computer, Pemrograman, Sistem Informasi dan Intelegensi Buatan, Yogyakarta: ANDI OFFSET.
Nugroho, B, 2004,Aplikasi Pemrograman Web Dinamis dengan PHP dan MySQL (Studi kasus, Membuat Sistem Informasi Pengolahan Data Buku), Yogyakarta: GAVA MEDIA.
Oktantri, 2009,Sistem aplikasi penjualan velg mobil dikota Yogyakarta berbasis web menggunakan PHP dan MySQL, Yogyakarta: Perpustakaan IST AKPRIND.
Permono, 2010,Promosi produk distro di kota Cilacap berbasis multimedia, Yogyakarta: Perpustakaan IST AKPRIND.

Downloads

Published

2014-07-01

Issue

Section

Articles