SISTEM MANAJEMEN DAN ANALISIS DATA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) PADA HIMPAUDI KRATON , KOTA YOGYAKARTA

Authors

  • Adna Dea Rahma K
  • Dina Andayati
  • Rr. Yuliana Rachmawati

Keywords:

sistem informasi, manajemen, PAUD

Abstract

Perkembangan teknologi komputer dan penerapan sistem informasi saat ini sangat dirasakan manfaatnya diberbagai aspek kehidupan. Baik dalam bidang pendidikan, sosial, ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk juga proses pengolahan data dalam bentuk sistem manajemen yang digunakan pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) pada Himpaudi Kraton.

Sistem Manajemen ini menggunakan 2 admin, yaitu Admin Himpaudi serta Admin PAUD yang memiliki tugas berbeda.Admin Himpaudi tugasnya untuk mengatahui seluruh data yang ada pada sistem.Admin PAUD hanya dapat menginputkan data yang telah di susun oleh Admin Himpaudi sebelumnya.

Sistem manajemen ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP.Sublime Text 2 sebagai text editor, MySQL untuk pengelolaan basis data, Apache sebagai web server, serta perancangan sistem menggunakan UML. Cara kerja sistem manajemen ini yaitu admin akan mengelola data, menambah data. Adanya sistem manajamen dan analisis ini memudahkan suatu PAUD mengetahui prestasi siswa dan kenaikan jumlah siswa setiap tahunnya

References

Sutrisno. (2014). Website Satuan Mahasiswa Bhayangkara (SATMABHARA) dengan PHP-MySQL. Yogyakarta: Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta.
Tantra, R. (2012). Manajemen Proyek Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.
Wismakarma, K. (2009). Membuat Katalog Online dengan PHP dan CSS. Yogyakarta: Lokomedia.

Downloads

Published

2018-01-10