SISTEM APLIKASI PENJUALAN PRODUK NASA PADA STOKIS E.1377

Authors

  • Nur Sa’idah
  • Edhy Sutanta
  • Uning Lestari

Keywords:

Sistem Penjualan, Nasa, Sistem Aplikasi Penjualan

Abstract

Sistem informasi yang baik dan tepat dapat membantu suatu organisasi untuk menjaga stabilitas eksistensinya. Selain itu suatu organisasi harus memiliki informasi yang berkualitas, akurat dan sesuai dengan kebutuhan. Kegiatan penjualan dapat dikembangkan dengan menggunakan sistem informasi. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sistem informasi penjualan yang bisa menjadi alat bantu usaha untuk mengelola dan mengkordinasi data penjualan agar menjadi sebuah informasi berkualitas yang siap diberikan kepada pimpinan selaku pengambil keputusan. Metode yang digunakan  adakah sistem aplikasi penjualan melalui media internet dimana web itu sendiri adalah sistem operasi perangkat mobile yang paling banyak digunakan, dengan tujuan bisa membantu pelanggan dalam hal ketersediaan barang dan bisa menghasilkan laporan yang terkomputerisasi. Pemesanan produk nasa secara online ini dapat memberikan salah satu alternatif dan kemudahan dalam menjalankan usaha bisnis online dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan serta membuat pelanggan mendapatkannya.

References

Anhar, 2010, Panduan Menguasai PHP & MySQL Secara Ortodidak, MediaKita, Jakarta.
Ardhana, YM Kusuma. 2013 “Buku Pintar Pemrograman HTML5 Untuk Pemula”. Yogyakarta : MediaKom.
Fatansyah, Ir., 1999, Basis Data. Penerbit Informatika. Bandung.
Hartono, B. (2013). Sistem InformasiManajemen Berbasis Komputer. Jakarta. Rineka Cipta.
Kemalasari, G. Widayatina, M. (2015). Sistem Informasi Penjualan Alat Olahraga pada Sport Metro Menggunakan Barcode. Neliti. Vol 1 No 2. Hal 1-12.
Kuliah Dinus, 2004, Sistem Informasi. From http://kuliah.dinus.ac.id
Kustiyahningsih, Y. Anamisa, D, R. (2011). Pemograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP & MySQL.Graha Ilmu : Yogyakarta.
Oktavian, P, D. (2011). Menjadi Programer Jempolan Menggunakan PHP, Yogyakarta:Medikom.
Sidik, B. Pohan, I, H. (2007). Pemrograman WEB dengan HTML.Bandung: Informatika Bandung.
Sokibi, P.(2016).Pembuatan Perangkat Lunak Sistem Informasi Penjualan Tunai Berbasis WEB Di PT. Propan Raya Cirebon. Skripsi. STMIK
Sutanta, E. (2010). Basis Data dalam Tinjauan Konseptual. Yogyakarta. ANDI

Downloads

Published

2020-01-15