ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMUTUSKAN MINIMARKET SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA
DOI:
https://doi.org/10.34151/rekavasi.v10i1.3880Keywords:
Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Faktor Lokasi, Faktor BudayaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap pengambilan keputusan dalam memilih minimarket sebagai tempat berbelanja (Studi kasus pada Masyarakat kecamatan Tigaraksa). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengolahan data menggunakan software SPSS 26 dengan jumlah sample 100 responden yang merupakan masyarakat kecamatan Tigaraksa dan 28 variable. Hasil dari penelitian ini diperoleh delapan faktor dengan faktor tertinggi adalah faktor lokasi, kemudian diikuti faktor harga, produk, sosial, promosi, pelayanan, pribadi dan faktor terakhir faktor budaya dengan nilai eigen value 1,008
References
Adnan. (2018). Pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Susu Morinaga di Kota Lhokseumawe. Jurnal Visioner & Strategis, 7(2), 1–9.
Hariyadi, G. T. (2017). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BERBELANJA DI MINIMARKET (Studi pada Indomaret dan Alfamart di Semarang). Jurnal Penelitan Ekonomi Dan Bisnis, 1(1), 16–32. https://doi.org/10.33633/jpeb.v1i1.1475
Immanuel, D. M., & Yuwono, S. B. (2020). Analisis Keputusan Pembelian Produk Hampers (Studi Empiris Pada Konsumen Produk Hampers di Surabaya). Parsimonia-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 7(1), 16–36.
Isa, M., & Istikomah, R. (2020). Analisis Perilaku Konsumen dalam Keputusan Pembelian Makanan di Kota Surakarta. Jurnal Manahemen Dayasaing, 21(2), 98–110. https://doi.org/10.1093/gao/9781884446054.article.t082385
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Manajemen, 15th Edition. Prentice Hall.
Kristiawan, M., Safitri, D., & Lestari, R. (2017). Manajemen Pendidikan. Deepublish.
Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran. Alfabeta.
S. Sumolang, K., & L. Mandey, S. (2018). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mahasiswa Menggunakan Kartu Simpati Telkomsel the Factors Which Influence Unsrat ’ S Faculty of Economics Students ’ To Make Purchasing Decision on Simpati Telkomsel Calling Card. 6(1), 261–270. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/19048
Sudayono. (2016). Manajemen Pemasaran: Teori & Implementasi. Andi.