PENERAPAN PERFORMANCE PRISM SEBAGAI ALAT UKUR KINERJA KEBUN BINATANG

Authors

  • Ronald Sukwadi Jurusan Teknik lndustri, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta

Keywords:

Performance Prism, Pengukuran Kinerja, Pemangku Kepentingan, Kebun Binatang

Abstract

Ketertarikan dalam  bidang  manajemen  pengukuran  kinerja  telah  meningkat  beberapa tahun ini.  Banyak kerangka kerja digunakan untuk mengatasi masalah pengukuran kinerja suatu organisasi.  Penelitian ini menggambarkan penerapan dari kerangka kerja performance prism pada sebuah kebun binatang.  Berdasarkan orientasi yang komprehensif terhadap para pemangku kepentingan,   kerangka kerja ini mendorong manajer untuk memenuhi dan mempertimbangkan seluruh kebutuhan pemangku kepentingan, dan juga strategi, proses dan kapabilitas yang terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator kinerja terpenting dari masing-masing pemangku kepentingan adalah kesehatan hewan (pengunjung), area yang tersedia untuk berjualan (pedagang), jumlah  pelatihan mengenai promosi (pemerintah), dan jumlah fasilitas yang sudah terotomasi (karyawan).

 

Kata kunci  :   , a, ,

Downloads

Download data is not yet available.

References

Artley, W., dan Stroh, S., 2001, Establishing an Integrated Performance Measurement System,Laboratory Administration Office, University of California.
Kaplan, R.S., dan Norton, D.P., 2001, The Strategy Focused Organization: How Balanced Scorecard Companies Thrive in the New Business Environment, Harvard Business School Press, Boston, Massachusetts.
Nawawi, H., 2006, Evaluasi dan Manajemen Kinerja di Lingkungan Perusahaan dan lndustri, Gadjah Mada University Press, Yogyakarta.
Neely, A., and Adams, C., 2000a, Perspectives on Performances: The Performance Prism, Centre for Business Performance, Cranfield School of Management, UK.
Neely, A., and Adams, C., 2000b, The Performance Prism Can Boost M & A Success, Centre for Business Performance, Cranfield School of Management, UK.
Neely, A., and Adams, C., 2001, Managing With Measures in A Down Turn, Centre for Business Performance, Cranfield School of Management, UK.
Neely, A., Adams, C., dan Crowe, P., 2001, Performance Prism in Practice, Measuring Business Excellent, 5(2), 6-12.
Neely, A.D., Adams, C., and Kennerly, M., 2003, The Performance Prism: The Scorecard for Measuring and Managing Business Success, Centre

Downloads

Published

2013-12-30

How to Cite

Sukwadi, R. (2013). PENERAPAN PERFORMANCE PRISM SEBAGAI ALAT UKUR KINERJA KEBUN BINATANG. Jurnal Teknologi, 6(2), 131–138. Retrieved from https://ejournal.akprind.ac.id/index.php/jurtek/article/view/998