PERBANDINGAN PAID HOSTING DAN FREE HOSTING BERDASARKAN FASILITAS BACKUP YANG ADA

Authors

  • Firdaus Aditya Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro Semarang
  • Eko Handoyo Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro

Keywords:

Website, Hosting, servers

Abstract

Perkembangan teknologi Internet sangatlah pesat. Berbagai website dibuat guna memenuhi dari pada kebutuhan masing-masing individu dengan maksud dan tujuan tertentu. Hosting sebagai layanan yang menyediakan server untuk menampung halaman  situs web agar bisa diakses umum melalui koneksi ke jaringan internet dari PC diseluruh dunia, dapat dijumpai dalam bentuk layanan paid hosting dan layanan hosting free.

Dari bentuk layanan paid hosting dan hosting free terdapat suatu perbedaan fitur layanan yang disediakan dalam sisi bandwith dan keamanan data yang diberikan. Perbedaan fitur layanan antara paid hosting dan free hosting menjadi pilihan dari pengguna untuk memilih hosting mana yang paling tepat untuk dijadikan sebagai media penyimpanan halaman website yang ada berdasarkan kebutuhannya.

Dalam penulisannya akan didapatkan mengenai hasil perbandingan antara kedua hosting diatas sehingga para bloger atau pembuat website lainnya dapat terbantu dalam menetapkan pilihan mana yang pantas dan sesuai untuk tempat penyimpanan database web nya. Dan akan dibahas pula mengenai system back up dengan cpanel pada paid hosting control panel.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hutchinson,Jay.”New Approach to Data Backup”.University of Missouri Columbia. Thesis. May 2010
Webhosting community.Master Web Networking,www.kb.masterweb.net.2010
V,Herminghaus,Scriba.A.2009.”Storage Management in data Center”.Springer.Storage Foundation.XVIII,524p 84 illuss
Landon P. Cox, Christopher D. Murray, and Brian D. Noble. Pastiche: Makingbackup cheap and easy. In Proceedings of the 5th Symposium on OperatingSystems Design and Implementation (OSDI '02), December 2002.
Giambene,G.2007.”Resource Management in Satellite Networks”.XXIII 338p.97
illuss.Springer.University of Florence,Florence..
J. G. Fletcher. An arithmetic checksum for serial transmissions. IEEE Transac-tions on Communications, COM-30(1):247{252, January 1982.
www.Cpanel.net/Tutorial
John Gilmore and Jay Fenlason. GNU tar: an archiver tool. Free Software Foundation, March 2009. http://www.gnu.org/software/tar/manual/.
Killijian,M.Oliver, Ludovic Court`es, David Powell.2007.” A Survey of Cooperative Backup Mechanisms”.version 1 april 2007.LAAS Technical Report 06472.french

Downloads

Published

2011-06-30

How to Cite

Aditya, F., & Handoyo, E. (2011). PERBANDINGAN PAID HOSTING DAN FREE HOSTING BERDASARKAN FASILITAS BACKUP YANG ADA. Jurnal Teknologi, 4(1), 1–5. Retrieved from https://ejournal.akprind.ac.id/index.php/jurtek/article/view/860