STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ATLAS PROJECT METHOD
Keywords:
Strategi Pemasaran, SWOTAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan PT. Madubaru dalam pengelola bauran pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari produk I product, harga I price, promosi I promosition, dan tempaVplace, mengetahui upaya-upaya yang dilakukan PT. lndustri Madubaru dalam meningkatkan volume penjualan gula kemas dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan gula kemas PT. lndustri Madubaru.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode uji validasi yang bersifat mengkorelasikan tlap skor butir dan uji reliabiliats mengetahul tingkat konsisten darl jawaban dengan bentuk penelitian analisis dokumen atau analisis isi laporan.
Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa Strategi yang dilakukan PT. Madubaru dengan memerankan strategi pemasaran, yaitu ; (1) Produk, berupa gula kemas di tahun 2011 total 75.733.142, dan total penjualan tahun 2012 dengan rata- rata 270.
934.025; (2) Harga, dalarn memutuskan harga jual produk dengan biaya promosi 12.59; (3) Tempat; berlokasi didaerah Kabupaten Bantul, Daerah lstimewa Yogyakarta; (4) Promosi; dengan memasang iklan dikoran, menyebarkan kartu nama dan menyebarkan brosur.
Kata kunci : Strategi Pemasaran , SWOT
Downloads
References
Amrullah, 2004. Penentuan Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Volume Penjualan, IST AKPRIND Yogyakarta.
Basu Swastha, D.H 2006, Manajemen Pemasaran. Modern, Edisi kedua, Yogyakarta, Liberty
Boseman, 2005 Penetapan Altematif Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Dengan Metode SWOT Pada PT. Budi Makmur Jaya Murni. IST Akprind Yogyakarta.
Dolan, R.J, 1991, Strategic Marketing Management, Boston, : Business School Pulication
Ghozali, I. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Sadan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang
Nusriani, 2000. Penetapan Alternatif Strategi Pemasara Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan, i IST AKPRIND Yogyakarta.
Supriyono R.A. 2005. Manajemen Strategi dan Kebijaksanaan Bisnis, Edisi I, Cetakan keenam, penerbit BPFE, Yogyakarta
Swanda, (2005), Perencanaan Strategi Pemasaran Pelumas dengan Strategi Kuantitatif (MPSK) dan Analisis SWOT, Skripsi
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Petrus Wisnubroto, Muhammad Yusuf, Joao Mario Freitas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.