Pendampingan Pembuatan Fanpage di Facebook untuk Promosi Produk bagi Pelaku UMKM
Keywords:
Fanpage Facebook, strategi pemasaran, UMKMAbstract
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah merupakan bagian integral dunia usaha nasional
mempunyai kedudukan, potensi, dan peranan yang sangat penting dan strategis
dalam mewujudkan tujuan pembangunan ekonomi pada khususnya. Kendala yang
dihadapi oleh para pelaku UMKM OK OCE ADMA adalah masih terbatasnya
kemampuan dalam hal pemasaran, apalagi di masa pandemi Covid-19. Tujuan
diadakannya pelatihan adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan
mengenai bagaimana melakukan promosi di Fanpage facebook. Metode yang
digunakan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah pelatihan dan
praktek pembuatan Fanpage facebook. Dari hasil pelatihan yang dilaksanakan oleh
tim pengabdi, pelaku bisnis telah memiliki fanpage bagi usaha mereka masingmasing.
Namun pelaku UMKM perlu melengkapi Informasi dan memposting
produk untuk sarana pemasaran online produk mereka.