Pendampingan Pembuatan Fanpage di Facebook untuk Promosi Produk bagi Pelaku UMKM

Authors

  • Eka Sulistyaningsih IST AKPRIND
  • Endang Widuri Asih
  • Argaditia Mawadati
  • Kartinasari Ayuhikmatin Sekarjati
  • Agus Hindarto Wibowo
  • Windyaning Ustyannie
  • Bagas Robi Arjianto

Keywords:

Fanpage Facebook, strategi pemasaran, UMKM

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah merupakan bagian integral dunia usaha nasional
mempunyai kedudukan, potensi, dan peranan yang sangat penting dan strategis
dalam mewujudkan tujuan pembangunan ekonomi pada khususnya. Kendala yang
dihadapi oleh para pelaku UMKM OK OCE ADMA adalah masih terbatasnya
kemampuan dalam hal pemasaran, apalagi di masa pandemi Covid-19. Tujuan
diadakannya pelatihan adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan
mengenai bagaimana melakukan promosi di Fanpage facebook. Metode yang
digunakan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah pelatihan dan
praktek pembuatan Fanpage facebook. Dari hasil pelatihan yang dilaksanakan oleh
tim pengabdi, pelaku bisnis telah memiliki fanpage bagi usaha mereka masingmasing.

Namun pelaku UMKM perlu melengkapi Informasi dan memposting
produk untuk sarana pemasaran online produk mereka.

Downloads

Published

2022-12-30

How to Cite

Eka Sulistyaningsih, Endang Widuri Asih, Argaditia Mawadati, Kartinasari Ayuhikmatin Sekarjati, Agus Hindarto Wibowo, Windyaning Ustyannie, & Bagas Robi Arjianto. (2022). Pendampingan Pembuatan Fanpage di Facebook untuk Promosi Produk bagi Pelaku UMKM. JNANADHARMA, 1(1), 9–18. Retrieved from https://ejournal.akprind.ac.id/index.php/jnanadharma/article/view/4214