APLIKASI RSS READER MENGGUNAKAN AJAX DAN JQUERY

Authors

  • Rendi Saputra
  • Uning Lestari

Keywords:

RSS, Feeds, JQuey, Javascript

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat membuat kebutuhan akan informasi/berita semakin terasa sangat dibutuhkan. Untuk membuka suatu blog atau website, pengguna internet juga dapat lupa alamat blog atau website yang menurutnya menarik, bahkan mereka juga merasa cukup sulit ketika harus mencari alamat yang mereka inginkan disitus Google. RSS (Really Simple Syndication) merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna internet untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang timbul seperti proses pencarian alamat situs atau untuk mengetahui informasi terbaru.

Pada skripsi ini dibuat aplikasi RSS Reader menggunakan ajax dan jQuery. Proses pembuatan system ini dimulai dengan membuat analisis sistem, desain system yaitu meliputi Diagram Konteks, DAD, kemudian pembuatan program. Sedangkan database yang digunakan adalah MySQL dan dengan bahasa pemrograman PHP danJQuery.

            Sistem aplikasi ini dapat membantu bagi admin/pengguna bias mendapat kan informasi berupa headline berita dari blog/website terbaru.

References

Adobe Dreamweaver CS3 What's New, http://www.adobe.com/dreamweaver, diakses 23 Desember 2012.
Darie, C. 2006. AJAX and PHP Building Responsive Web Applications. Birmingham: Packt Publishing Ltd.
Jogiyanto, 1993, “Analisis dan Desain” Penerbit Andi Offset. Yogyakarta
Dewi, Chintamia Bunga Sari, 2010, ”Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Pada PT. Bhanda Ghara Reksa Dengan Menggunakan AJAX”Jawa Barat.
Fajar, Seto Prakoso, 2010,“Sistem Pendukung Keputusan Pembelian barang Elektronik Dengan Menggunakan AJAX“. Universitas Pembangunan Nasional. Jawa Timur.
Kiswoyo, 2011, “Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Notebook Pada PT. Dayacipta Mitrayasa Berbasis Web Dengan Menggunakan Metode AJAX”.
Dewi, 2010, “Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Pada PT. Bhanda Ghara Reksa Dengan Menggunakan AJAX”.
Fajar, 2011, “Sistem Pendukung Keputusan Pembelian barang Elektronik Dengan Menggunakan AJAX”.
http://gank-zone.blogspot.com/2012/02/apa-itu-rss-feed.html diakses 12 oktober 2013http://www.bengkelprogram.com/data-artikel-92.bps diakses 12 oktober 2013http://sharingsciene.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-rss-feed-dan.html diakses 12 oktber 2013http://eridesktop.com/apa-itu-rss-fungsi-manfaat/ diakses 12 oktober 2013

Downloads

Published

2014-07-01

Issue

Section

Articles