Peer Review Process

Semua naskah yang dikirim ke Jurnal Dharma Bakti harus mengikuti Fokus dan Ruang Lingkup serta Pedoman untuk Penulis jurnal ini. Naskah yang dikirimkan harus merupkan hasil pengabdian kepada masyarakat.

Semua manuskrip yang dikirim ke jurnal ini harus ditulis dalam bahasa  indonesia yang baik, selama Proses Review, karya itu tidak boleh diterbitkan atau diserahkan untuk publikasi di tempat lain. Semua naskah yang dikirimkan harus bebas dari konten plagiarisme

Naskah yang dikirimkan ke jurnal ini akan ditinjau sejawat paling sedikit 2 (dua) atau lebih pakar peninjau dari Tim Peer-Reviewer. Para peninjau memberikan komentar perbaikan isi naskah. Terkadang (jika diperlukan) peer-reviewer ketiga diperlukan untuk memberikan komentar kritis terhadap naskah yang dikirimkan. Proses review yang digunakan dalam jurnal ini adalah sistem blind review.

Keputusan akhir penerimaan naskah semata-mata dibuat oleh Pemimpin Redaksi (bersama dengan Dewan Redaksi jika diperlukan untuk pertimbangan). Keputusan akhir naskah semata-mata didasarkan pada ulasan akhir Editor dan Dewan Redaksi yang mempertimbangkan komentar sejawat.

Artikel yang diterima untuk dipublikasi termasuk penugasan artikel untuk masalah yang diterbitkan akan dilakukan oleh Pemimpin Redaksi dengan mempertimbangkan urutan tanggal yang diterima dan distribusi geografis penulis serta masalah tematik.